Minggu, 27 Maret 2016

ADA 10 SIASAT MEMBINASAKAN STRESS YANG OVERDOSIS

               
SETIAP MANUSIA BUTUH SOLUSI BILA ADA MASALAH, TAPI TERKADANG SOLUSI YANG DISUMBANGKAN TIDAK SESUAI DENGAN HARAPAN. LALU BAGAIMANA MENGATASINYA ? BACA SAMPAI TUNTAS, SILAKAN !!!


1.   Stir Emosi

Apapun yang membuat kita stress, marilah kita kendalikan emosi. Sesuatu bila direspon dengan emosional malah akan membara dan bisa-bisa meledak dan hancur binasa.Kuasailah pikiran dan emosi, jangan sampai amarah membuat keadaan menjadi tambah mematikan hati, pikiran bahkan raga kita. Masak sih masalah lebih berkuasa ketimbang hidup kita ? masalah itu tidak berwujud hanya saja jiwa kita tidak setuju dengan masalah.
Ingatlah hidup kita terbagi menjadi tiga kategori:

a.      Jiwa
b.     Roh
c.      Tubuh

Yang merasakan masalah hanyalah jiwa jadi tubuh dan roh itu kita itu tidak pernah KEPO dengan urusan JIWA. Tapi kenapa tiap kali ada masalah seolah-olah semua hidup ini terasa hancur, berarti itu artinya Roh dan tubuh juga ikut dunk. Tetap tidak karena sebenarnya itu hanya anggapan kita saja yang sudah tak terkendali.

2.   Cobalah untuk menyendiri sesaat

Rileks adalah cara sederhana yang maksimal . Menghabiskan beberapa waktu dengan keluarga  Anda, membaca buku atau menonton film favorit,  bermain olahraga favorit atau menikmati keindahan alam bersama teman , akan  benar-benar menenangkan pikiran Anda dan melepaskan semua ketegangan dan pikiran stres.


3.   Curhat dengan teman atau orangtua yang sudah berpengalaman dalam hidup ini.

cobalah menghabiskan waktu dengan orang-orang positif cara berpikirnya, setidaknya memperkuat mental anda untuk bertahan menghadapi stres.  Sangat dianjurkan bagi anda bertukar pikiran dan membagi keluh kesah pada orang yang selalu bersikap positif.


4.   Mendengarkan Musik

Menurut penelitian music bisa mengobati kanker ganas. Dan inilah salah satu cara jitu untuk menenangkan pikiran Anda dan memberikan efek rileks dari semua ketegangan dan stres. Jadi mendengarkan musik favorit Anda atau memainkan gitar atau piano ketika Anda merasa stres sangatlah baik untuk dicoba. 99% ini terbukti dan alami tanpa bayar.


5.   Cari hal yang positif di sekitar kita.

Jangan terpaku pada kelemahan kita. Kumpulkanlah hal - hal yang positif dari diri kita dan berbahagialah dengan kelebihan kita tersebut.


6.   Terkekeh lepas

Untuk mencegah dan meringankan stres, kita perlu mempertahankan selera humor kita, termasuk bisa menertawai diri sendiri. Kita bisa berbagi cerita lucu dengan teman - teman untuk menghibur diri.


7.   Kerja berlebihan

Segala sesuatu yang dilakukan secara berlebih tidaklah baik. Contoh saja, seseorang yang sakit mengira bahwa minum obat yang banyak dapat mempercepat proses pemulihan, tetapi hal tersebut justru membuat kondisi semakin memburuk, bisa overdosis bahkan berisiko kematian.

Sama halnya dengan bekerja yang berlebihan. Jikalau terpaksa, alangkah baiknya disela-sela waktu kerja Anda, refresh otak dengan berjalan keluar kantor sejenak atau cuci muka dengan air dingin agar wajah tetap sehat dan tampak segar.


8.   Proses asmara

Para remaja bau kencur yang sedang menikmati manisnya cinta ataupun mereka yang sudah berkeluarga akan stres jika hubungan percintaan dalam hidupnya mengalami konflik akan merasakan stres dan kepenatan hidup. Kita ambil contoh pasangan keluarga yang berselisih untuk mengatur finansial, atau bisa juga bertengkar hanya karena masalah sepele, misalnya timbul rasa ketidakpercayaan satu sama lain jika pulang kerja terlalu larut.


9.   Hirup Udara Segar sejenak di alam terbuka

Langkah berikutnya adalah meninggalkan ruang, tempat, dan melepaskan rasa lelah sejenak untuk mencari udara segar seketika itu pula. Hal itu mampu menenangkan diri dari tekanan problematik yang mampu menggunjang kestabilan mental dan jiwa anda. Temukan tempat dengan udara yang segar dan memiliki pemandangan indah. Menurut penelitian ternyata saat tubuh terkena matahari pagi akan meningkatkan produksi vitamin D yang amnakan berdampak pula meningkatkan produksi hormon Serotonin dimana hormon ini juga dikenal sebagai hormon “Bahagia“, dengan demikian anda akan merasa lebih baik.


10. Mandi atau berendam

Yang terakhir adalah dengan memanfaatkan air. Sudah sejak lama diyakini bahwa air memiliki efek yang sangat baik untuk penyembuhan maupun penenangan diri. Saat sesorang berada dalam air pikiran akan merasa tenang dan tubuh juga merasa sangat nyaman. Hal ini tentunya tak terlepas dari stimulus suasana mengingatkan tubuh dan fikiran pada keadaan kita saat dalam rahim dimana kita merasa sangat nyaman dan disayangi. Selain itu efek air sendiri memang memberikan ketenangan dan kenyamanan bagi tubuh.

Kurang dan lebih dimaklumi, lebih baik kita bersahabat dekat dengan cara berkomentar, silakah koment,kritik atau saran.
Semoga bermanfaat !! jangan lupa komentar yaaa !!




Tidak ada komentar:

Posting Komentar